Perjalanan Workshop PAS di Sekolah Negeri dan Swasta

   

Member Area  

   

Pengunjung Ke :  

Hari ini17
Kemarin23
Minggu ini124
Bulan ini491
Total pengunjung49362

Currently are 8 guests and no members online


VCNT - Visitorcounter
   
Alamat IP Anda : 50.16.65.168
   

By A Web Design Company

   
   

Seputar NPSN DAPODIKMEN 2013

Details
AddThis Social Bookmark Button

Setelah Menulis Seputar PIN DAPODIKMEN dan Mengapa Singkronisasi data PTK di DAPODIKMEN kok berbeda?, maka pertanyaan seputar NPSN bisa operator baca ditulisan berikut ini, Saat artikel ini di tulis bebarapa hal penting yang harus diketahui berkaitan dengan NPSN (Nomor Pokok  Sekolah Nasional) saat Singkronisasi DAPODIKMEN 2013. NPSN dijadikan syarat wajib yang harus di isi oleh operator di menu identitas Sekolah. Pertanyaan yang sering muncul adalah Saya sudah singkronisasi dan sudah memiliki NPSN tapi masih juga muncul NPSN belum terdaftar?, Sekolah saya baru bagaimana cara agar sekolah saya bisa singkronisasi ke server DAPODIKMEN?, NPSN Sekolah saya saat Singkronisasi di awal pendataan mendapatkan NPSN Sementara, dan sekarang saya sudah mendapatkan NPSN dari PDSP, apa yang harus saya lakukan ?. Sekolah saya adalah SLB satu atap, langkah apa yang harus saya lakukan untuk sekolah dengan NPSN satu atap,  karena saat ini NPSN saya tiap jenjang ada sendiri sendiri (SD, SMP, dan SMA ) bagaimana agar NPSN saya hanya 1 NPSN namun bisa digunakan untuk SD, SMP dan SMA ?. Berikut jawabannnya 

 1. Saya sudah singkronisasi dan sudah memiliki NPSN tapi masih juga muncul NPSN belum terdaftar?

Jawaban : Jika Operator sudah memiliki NPSN di PDSP, maka coba sekali lagi cek status NPSN yang di miliki sekolah di data referensi PDSP dengan mengakses  link berikut :

http://refsp.data.kemdikbud.go.id/ref_data/tabs.php?npsn=........... (ganti titik titik dengan NPSN SEkolah anda) Jika sudah ada, maka coba lakukan cek referensi NPSN di DAPODIKMEN dengan cara akses web berikut :

http://203.171.221.242/dapodikmen2013/referensi.php dan klik NPSN, lalu cari Jenjang, Provinsi dan Kabupaten. Apakah NPSN sekolah anda belum ada di situ. kalau belum ada berarti mohon kepada tim support NPSN dapodikmen untuk bisa di aktifkan. kirim permohonan mengaktifkan di server DAPDOIKMEN ke Bapak Budi Permana di email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau Bapak Nur Jolis di email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. . Tunggu sampai NPSN aktif dan kalau sudah aktif maka operator sekolah bisa memulai untuk Singkronisasi data Sekolah.

 2. Sekolah saya baru bagaimana cara agar sekolah saya bisa singkronisasi ke server DAPODIKMEN?

Jawaban : Jika Sekolah baru, maka Sekolah yang bersangkutan harus mengurus dulu ke PDSP melalui dinas kabupaten/kota untuk mendapatkan NPSN, Selanjutnya lakukan langkah jawaban Nomor 1

3. NPSN Sekolah saya saat Singkronisasi di awal pendataan mendapatkan NPSN Sementara, dan sekarang saya sudah mendapatkan NPSN dari PDSP, apa yang harus saya lakukan ?.

Jawaban : Bila di awal mendapatkan NPSN Sementara untuk singkronisasi, maka mohon kepada tim support NPSN pada Nomor 1 untuk NPSN Sementara di nonaktifkan (dihapus) dan meminta NPSN baru untuk di aktifkan.. dengan cara mengirim email  dan memberikan LINK NPSN yang baru agar tim support bisa lebih mudah untuk melakukan cek di server.

Sekolah saya adalah SLB satu atap, langkah apa yang harus saya lakukan untuk sekolah dengan NPSN satu atap,  karena saat ini NPSN saya tiap jenjang ada sendiri sendiri (SD, SMP, dan SMA ) bagaimana agar NPSN saya hanya 1 NPSN namun bisa digunakan untuk SD, SMP dan SMA ? 

Kebijakan baru Pendataan untuk NPSN SLB adalah bagi SLB 1 atap (ada SDLB, SMPLB, SMLB) dengan 1 Kepala Sekolah, maka Sekolah yang bersangkutan untuk mengajukan hanya 1 NPSN yang bisa digunakan. Kalau masih ada 3 NPSN, maka sekolah bia memilih salah satu saja. untuk Support NPSN di PDSP bisa di akses di http://refsp.data.kemdikbud.go.id/ref_data/

Kalau ada SLB yang masih menggunaakan NPSN SEmentara untuk bisa segera melakukan langkah pada Nomor 3. dan Jika NPSN saya di referensi NPSN DAPODIKMEN ada 2 maka mohon kepada TIM support NPSN pada nomor 1 tadi untuk bisa menghapus salah satu. Demikian Informasi seputar NPSN, semoga bermanfaat.

 

Sukari Darno

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

   

JEvents Calendar  

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
   

Online Support  

   

Blog Siswa  

   

Tausiyah Hari ini  

AddThis Social Bookmark Button

Anak anaku kelas XII, tenangkanlah dirimu, kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik, belajar, beribadah dan berdoa. Percaya dirilah bahwa kalian bisa. jangan ragu apalagi bimbang. percayalah bahwa Allah memilihkan jalan keluar terbaik untuk kalian semua.

   

Videoku  

   

Sponsor Adsense  

   
© sukari.info