Header Ads

test

Enjoy Traveling and Inspiring in Denpasar Bali

Alhamdulillah akhirnya program Studi Banding ke SMA 4 Denpasar Bali pada 18 s.d 20 Nopember 2010 bisa berjalan “Guyub dan Gayeng” dengan di ikuti 30 orang Guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Terpilihnya SMA 4 Denpasar Bali adalah Sekolah ini memiliki keunggulan dalam kolaborasi internasional. Prestasi yang telah di capai sekolah ini sungguh sangat luar Biasa.
Berangkat dari Gresik pada tanggal 18 Nopember 2010 Jam 13.30 WIB, ada beberapa lokasi yang membuat saya tertarik dan terpikat saat berangkat diantaranya waktu melawati jalur Bencana di situbondo yang kalendernya saya buat tahun pelajaran 2002/2003, tempat pembangkit listrik di Poiton dan Penyeberangan Ketapan – Gilimanuk.
Setelah proses penyebrangan saya mulai istirahat dan tak terasa Jam 04.00 sudah tiba di Denpasar Bali. Saya bersama teman teman Sholat di masjid Al Ihsan Jl hang Tuah Sanur Denpasar. Perjalanan di lanjutkan ke desa wisata kertalangu untuk Mandi dan sarapan pagi. Lingkungan kanan kiri yang sawah mengingatkan saya di masa kecil dulu yang tiap hari ke sawah dan ladang pinggir desa.
Setelah semua sudah mandi sekaligus berganti baju seragam, terus sarapan pagi dan Jam 06.00 dilanjutkan ke SMA 4 Denpasar karena selisih waktu antara kita dengan SMA 4 Denpasar selisih 1 jam dan rombongan kita harus sudah sampe Jam 07.00 atau jam 08.00 waktu setempat. Dengan sedikit informasi lokasi akhirnya kita sempat berputar putar dan akhirnya sampai juga ke tempat lokasi.
Sesampai di lokasi kita langsung menuju tempat pertemuan dilantai 3 untuk acara penyambutan. Ketepatan dihari itu juga ada tindak lanjut studi banding dari SMA Negeri 1 Takalar Sulawesi Selatan. Sambutan dari masing masing kepala sekolahpun di sampaikan maksud dan tujuan dari studi banding. Saya sangat senang melihat teman teman guru yang sangat antusias dan aktif bertanya. Waktu begitu cepat berlalu hingga pukul 11 siang. Puas terpancar diraut wajah teman teman dan acara berlanjut ke bidang masing masing untuk observasi.
Pada saat teman teman guru dan karyawan sibuk untuk observasisaya pergunakan untuk mempersiapkan dokumen kerjasama MOU antara SMA 4 Denpasar dengan SMA Muhammadiiyah 1 Gresik sekaligus bincang bincang santai di ruang kepala sekolah tentang kebijakan pengembangan sekolah.Banyak sudah pengalaman baru dan wawasan baru saya dapatkan hari ini. Tak lupa acara foto bersama kita lakukan di depan pintu gerbang bersama rombongan dan Bp. I Wayan Rika.
Objek berikutnya adalah Pusat Perbelanjaan Krisna, di tempat ini kita makan siang dan bisa Sholat Dhuhur dan Ashar. Di tempat perbelajaan yang cukup besar ini guru dan karyawan bisa memilih barang barang yang akan dijadikan oleh oleh khas Bali, Mengingat waktu masih siang rencana yang langsung ke hotel ternyata dibatalkan dan teman teman sepakat untuk mampir ke pantai kuta bali dengan konsekwensi untuk Bis tidak masuk masuk dan hanya sampai di Pusat parkiran. Sewa mobil Komotran sebanyak 2 buah untuk mengantarkan ke Pantai Kuta. Waktu yang disepakati sampai Jam 04.45 akhirnya dipercepat karena di pantai kuta masih sangat Panas dan kitamenuju ke hotel untuk istrihat.
Persiapan saya berikutnya adalah acara sarasehan. Acara ini diharapkan bisa merangkum dan meresume tiap bidang. Saya bagi ada 7 bidang diantaranya Manajemen, Kurikulum, Kesiswaan, Kepegawaian, Humas, Sarana prasarana dan Administrasi.Saya merasakan capek guru dan karyawan krn acara sarasehan ini harus juga diselesaikan dengan harapan ingatan kita masih segar. Tak terasa waktu sampai Jam 11 Malam.
Pagi hari setelah sarapan pagi perjalanan pulang dari hotel Dharma wisata Jl Imam Bonjol 125 Denpasar. Perjalanan yang sangat menyenangkan, mengisnpirasi dan Mengikat erat. Semoga harapan dan impian kita mewujukan sekolah idaman segera bisa terwujud. Fastabikul khairot.