Header Ads

test

Akhirnya muncul juga “Panduan Sukses Dapodik” di Google Play Store


Disaat sudah merasakan jasa layanan uber Taksi di Bandung yang saya tulis di pengalaman-perdana-menggunakan-jasa-uber-taksi, maka saya coba memikirkan bagaimana ya jika kegiatan yang nanti akan di selenggarakan oleh Tekkomdik Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur paga tanggal 7-10 September 2015 ada produk yang bisa di demokan, sehingga bisa memberikan motivasi pada peserta Workshop.
Muncul andalan yang selama ini saya gunakan. Langsung tancap gas akses search Engine “Google” dengan menggunakan jaringan Wifi yang ada di Hotel Clarity Bandung sambil menuggu  waktu Check out. Ketemu salah satu artikel yang memberikan petunjuk step by step cara menjadi Developer Google Play. Namun dari tahapan itu yang jadi “permsalahan” adalah bagaimana ya cara membayar $25.  Saya nggak punya uang dalam bentuk dolar. (ahh, ndeso banget) wkwkwk.
Jurus coba coba saya lakukan, yaitu  menggunakan kartu kredit yang kemarin saya gunakan untuk pendaftaran di Uber Taksi. Semoga ini bisa berhasil. Dah akhirnya notifikasi pembayaran berhasil melalui email yang saya daftarkan. Alhamdulillah… masalah pembayaran nanti urusan belakangan.. yang penting sudah bisa duluan.
Berbekal aplikasi panduan sukses dapodik apk yang sudah dibuat oleh Mas Andrey Yosi (Andrey Ashanta à nama keren di social media), saya sendiri nggak tahu menggunakan aplikasi apa yang membuat file pdf jadi file apk,  maka saya coba upload dan nunggu beberapa jam data yang sudah saya masukkan dan berhasil mendapat persetujuan.

Namun untuk kegiatan esabak yang ada di tekkomdik nanti apa ya yang bisa saya demokan. Mikir lagi bagaimana ya caranya jika saya membuat beberapa shortcut tapi membuatnya tanpa perlu keahlian khusus. Cari lagi di google dan ketemulah aplikasi yang bisa dibuat onlie dengan menggunakan http://www.appsgeyser.com/ pembuatan app android yang sangat mudah dan simple menurut saya. Saya coba beberapa website yang sering saya kunjungi untuk saya jadikan satu tempat dan tinggal klik.  Semoga ini nanti bisa menjadi salah satu contoh, disamping beberapa contoh yang nanti juga akan dipersiapkan.

Berikut link Download panduan sukses Adplikasi Dapodik SMA-SMK di Google Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.panduan.dapodikmen.PanduanSuksesDAPODIKMENV2

No comments