Header Ads

test

Workshop TVDLP Tahap IV di SMA Labschool Jakarta

Alhamdulillah pelaksanaan Workshop teknologi virtualisasi dilingkungan pendidikan kerjasama Ekamedia dan SMA Labschool Jakarta berjalan lancar dan Sukses. Sambutan dan Apresiasiasi dari Bapak Drs. H. M. Fahruddin,MSi selaku kepala SMA Labschool Jakarta terhadap adanya Workshop Teknologi virutalisasi dilingkungan pendidikan ini sangat baik. Dengan Workshop yang telah dilakukan ini nanti Bapak kepala sekolah berharap bisa sama sama berbagi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Peserta Kegiatan Workshop ini beberapa perserta ada yang berhalangan hadir karena suatu hal, namun acara wokrshop ini tetap focus, semangat dan peserta sangat aktif sekali dalam pertanyaan seputar migrasi ke opensource dan teknologi virtualisasi. Setelah acara pembukaan oleh kepala sekolah ada sedikit informasi oleh Ultimate Learning University(ULi) yang sudah sejak lama bekerjasama dengan labschool untuk pengembangan bahasa inggris baik untuk sekolah dan peserta didik di SMA Labschool Jakarta.
Materi sebelum istirahat adalah Pemanfaatan Teknologi virtualisasi dan latarbelakang adanya workhsop ini yang disampaikan oleh Sukari, SPd, MPd. ada dua sisi yang diharapkan dari workshop pemanfaatan teknologi virtualisasi dari sisi dekstop dan dari sisi server. presentasi dan live demo aplikasi yang sudah berjalan didemokan dengan harapan peserta workshop bisa memahami dan melakukan sendiri instalasi dari buku panduan yang telah disediakan.
Sedangkan materi setelah istirahat adalah dari Bapak Budi permana berkaitan Model virtual server di sekolah. dengan sangan detail bapak budi presentasikan apa saja infrastruktur yang bisa dilakukan optimalisasi dan layanan standart yang bisa dan dikelola diserver sekolah. saya memberikan stimulus pada peserta pada workhop kali ini bahwa peserta yang hadir di SMA Labschool nanti akan di undangan untuk kegiatan workshop lanjutan sesi Workshop teknologi virtualisasi Advanced di akhir bulan juni 2012.

Semoga bermanfaat.

No comments