Header Ads

test

Workshop Asistensi Lab. Multimedia di Jatiroto Lumajang

Pada tanggal 17 s.d 19 Juli 2007 di SMA Negeri Jatiroto Lumajang telah diadakan Workshop Asistensi Lab. Multimedia di Jatiroto yang selenggarakan oleh direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Dikmenum Pusat Jakarta. Hadir pada pembukaan acara Bp Drs. H. A. FAuzi selaku Bupati Lumajang, kepala Sekolah SMA/SMK sekabupaten Lumajang dan peserta Workshop Asistensi Lab. Multimedia sebanyak 10 Sekolah di Jawa Timur. 
Sedangkan yang hadir dari Direktorat adalah Bapak Budi Permana SSi dan Bapak Djoni. Acara Workshop Asistensi Bimbingan Tehnis Laboratorium Multimedia ini menindaklanjuti dana bantuan blockgrant sebesar Rp 300 juta pada 145 sekolah di seluruh penjuru tanah air tahun anggaran 2006. Materi yang diberikan pada acara ini adalah perilaku ICT, maintenen peralatan lab. Multimedia, membangun LAN, Membangun Intranet di Sekolah dan bagaimana cara merekan sumber belajar dari TV untuk pembelajaran.
Materi yang cukup mengesankan pada acara ini adalah bagaimana cara membangun intranet di sekolah dengan menggunakan Content Managent System ( CMS ) dengan mambo/Joomla. Waktu yang ditentukan mulai jam 13.00 s.d 16.30 WIB ternyata masih banyak peserta yang masih penasaran, sehingga panitia menyediakan tempat khsusus dekat Asrama peserta dan melanjutkan kembali CMS mulai Jam 20.00 s.d 23.00 WIB. Dari Materi CMS inilah banyak sekolah yang kemudian ingin melakukan studi ke SMA Muhammadiyah 1 Gresik karena di SMA Muhammadiyah 1 Gresik sudah menerapkan CMS Mambo/Joomla.

No comments