Header Ads

test

GPO di windows server 2003

Ada beberapa keinginan yang terpendam pada saat mengelola jaringan Komputer di sekolah. Awalnya pada tahun 1998 (krisis monter) Sekolah membuat terobosan baru dengan membeli seperangkat alat LAN dan Server.  Software OS di server saat itu masih menggunakan Novel ve 3. 12. yang membuat solusi tidak menggunakan hardisk pada masing masing komputer 486dx2, tapi sudah menggunakan bootroom.

Pada saat siswa menyalakan komputer langsung tampil selamat datang dan langkah yang harus di kerjakan. OS Client menggunakan windows 3.11, officenya masih menggunakan office 4,3. Sistem ini berjalan cukup lama, yaitu hingga tahun 2002. Mengingat kebutuhan zaman dan tuntutan perkembangan tehnologi, maka mulai membeli komputer untuk kebutuhan Design Grafis sebanyak 10 komputer. Maslah mulai muncul. 1 menggunakan windows yang masih versi lama sedangkan yang  baru sudan menggunakan Windows Me.
Pada tahun 2004, OS Server berubah menjadi windows 200 server, pada sistem ini, aku kesulitan untuk menemukan cara atau tool agar bisa seperti yang ada di novel. Namun setelah ada informasi bahwa semua itu bisa diatasi dengan menggunaka GPO (Group Policy Management). diisininilah inpian dan keinginan bisa terpenuhi, Aku bisa mengubah seccara otomasi semua client yang terhubung ke server mulai dari Title Browser, Autoproxy, turn off system restore, dekstop computer client dll. Penggunaan GPO ini setelah semua server yang digunakan menggunakan Windows 2003 server.

No comments