Header Ads

test

Sukses Instalasi Equation in moodle

Lega rasanya sudah membayar hutang pada guru guru exact di SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Seetelah training 5 hari pada bulan Juli. Aku mempunyai hutang 2 hutang, pertama bagaimana menuliskan equation dalam moodle. saya jawab hutang bu ya. PRnya nanti akan tetap saya kerjakan,kalau belum tolong di tagih. ke dua bagaimana cara mengetik huruf bahasa arab  di moodle. jawabannya sama. PR.

Setalah lama browsing dan tanya kesana kemari, bahkan keluar masuk forum di modle juga gak bisa bisa. JAWal Puasa, 1429 H Aku meminta pada salah satu guru matemarika (Bu Fetty) untuk mendampingi mencari solusinya, karena walaupun beliau guru matematika, namun bahasa inggrisnya juga lumayan bagus. Mulai pagi sampai siang, tidak berhasil juga. ada software sudah ketemu namanya dragmath. Sudah saya download dan berhasil, namun untuk mengintegrasikan ke moodle kayaknya aku kesulitan.
Hari kedua juga sama, aku gagal terus untuk melakukan integrasi dengan modle, hampir putus asa. akhirnya aku disarankan untuk istriahat dan sholat dulu. Bu Fetty akhrinya mencoba untuk baca baca forum sambil saya menunngu saya sholat. Eh Alahmadulilah, setelh sholat, Allah membantu jalan keluarnya. dan Alhamdulillah BErhasil. dan Aku sangat senang sekali, Guru guru Exact juga sangat senang. bahkan ada yang mau Tasyakuran.

No comments