Header Ads

test

Workshop Mandiri di SMA Negeri 1 Banjar

Semakin banyaknya sekolah yang ingin mengimplementasikan sudah mulai tak terbendung lagi, sampai saya kesulitan untuk mengatur waktunnya.Menindak lanjutihasil studi banding dari 23 sekolah sepriyangan timur, ternyata SMA Negeri 1 Banjar mengambil peluang pertama untuk bisa melaksanakan workshop PAS secara mandiri pada tanggal 15 s.d17 September 2009 ( H-3 idul Fitri 1430 H).
Pelaksanaan workshop ke Banjar sebenarnya hampir saja mengalami penundaan atau bahkan gagal mengingat tiket ke banjar hanya saya dapat untuk perjalanan berangkat saja, untuk pulangnya masih kesulitan mencarinya, namun berkat usaha keras dari TIM SMA N 1 Banjar, akhirnya dapat juga tiket yang saya inginkan, yaitu piulang pada tanggal 17 malam. Sudah mendapat tiket keberangkatan, ternyata juga terkendala kemacetan di jalan TOL Surabaya Demak, sehingga jadwal kereta yang seharusnya berangkat Jam 16.00 WIB, saya baru sampai ke stasiun Gubeng jam 16.30 WIB. Ya terlambat lagi. Saya Coba kontak dengan pihak SMAN 1 Banjar apakah dilanjutkan ataukah saya harur kembali, ternyata saya diminta harus kembali dengan resiko harus beli tiket lagi dan melobi pada Sopir taksi untuk tidak saya bayar dulu dan Alhamdulillah Pak Sopir taksi juga memahami kondisi saya dan saya tetap melanjutkan ke SMA N 1 Banjar.
Berangkat dari Stasiun Gubeng Jam 18.00 WIB dan sampai di stasiun Banjar jam 03.15 dini hari disambut sama teman teman TIM PAS dan hujan gerimis menyapa saya waktu turun dari stasiun Banjar.Kemudian perjalanan saya lanjutkan ke Hotel di banjar yang dekat dengan lokasi SMAN 1 Banjar. Pada pagi yang cerah, saya di jemput oleh bapak Wakil Kepala Sekolah sekaligus PJP RSBI, Acara di mulai dengan sambutan oleh sekolah danpenjelasan tentang PAS.
Pada siang harinya sampai sore langsung pada implementasidata PAS dan persiapan data. Alhamdulillah dengan kerja keras TIM akhirnya implementasi PAS sampai dengan SMS Gatewayshort bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

No comments