Header Ads

test

Penggembira Muktamar Muhammadiyah 1 Abad di Jogja

Semarak dan Gebyar Muktamar Muhammadiyah 1 abad di jokyakarta juga sampai di SMA Muhammadiyah. Untuk menjadi Penggembira Muktamar tersebut keluarga besar SMA Muhammadiyah pada tanggal1 JuliJam 20.00 berangkat dan diperkirakan pulang sampai di Gresiktanggal4 Juli 2010.
Pada tanggal 2 Juli 2010 Jam 05.00 WIB tiba di sebuah rumah makan Jokjakarta. ISHOMA dilakukan bergilkiran yang kemudian dilanjutkan ke Objek wisata Borobudur. Waktu refresing dengan keluarga diberikan sampai Jam 10.30 WIB dan Sholat Jumat di daerah sekitar Borobudur. Ketepatan ada POSKO milik Muhammadiyah yang didalamnya ada Masjid untuk melaksanakan sholat Jumat.
Ada sebuah kenangan yang tak terlupakan saat setelah sholat. Saya dan rombongan di ajak ke sebuah ruang produksi milik SMK Muhammadiyah yang mampu untuk merakit mobil ESEMKA, wow luar biasa. Kita yang unggul ICT saja masih belum bisa bicara banyak di tingkat nasional untuk produk hardware. Kalau Software Pengembangan PAS sih masih harus di poles lagi. Ah ternyata ada manfaatnya saya dan keluarga besar bisa mampir dan sekaligus memberikan wacana bahwa masih banyak sekolah dan berprestasi.
Perjalanan dilanjutkan ke hotel Puri Arta di Jokjakarta dan bisa rehat sebentar di kamar yang sudah ditentukan oleh Panitia. Saya agak kwatir juga sore itu karena telp terus berdiring untuk memandu Prof Imam Rubandi yang akan mengisi acara Silaturahim dengan Guru dan Karyawan. Alhamdulillah Jelang Maghrib Prof Imam Rubandi bisa berkenan hadir bersama keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Gresik untuk memberikan motivasi dan dukungan terhadap pengembangan SMA Muhammadiyah 1 Gresik.
Dikesempatan yang berbahagia itu tak lupa saya sisipkan acara ucapan terima kasih pada Bapak /Ibu guru yang telah mengabdi di SMA Muhammadiyah 1 Gresik diataranya ada Bp Taubah Muid, Ibu Sulistiyaningsih Dan Ibu Windarti.
Setelah acara selesai, agenda berikutnya adalah nonton bareng semi final Piala Dunia di ruang makan hotel puri arta. Mengingat saya juga harus cek lokasi pameran, maka saya memutuskan untuk keluar bersama Pak Faizin dan Pak Mat jaeni. Ternyata di luar hotel ketemu dengan prof Imam Rubandi dan kita sepakat untuk mengantar Bu Uswatun (Guru SMA Muhammadiyah1 Gresik) yang menjadi ketua PDA gresik untuk menuju lokasi di SMA Muhammadiyah 2 yokyakarta (lokasi muktamar Aisyiyah baru menuju ke tempat Pameran di Halaman Universitas Muhammadiyahn yokyakarta. Setelah melihat persiapan pameran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, maka saya sama Prof Imam memutuskan untuk kembali ke hotel untuk Istirahat.

No comments