Header Ads

test

Hamid Muhammad: "Jika Semua Orprof Guru seperti IGI, Pendidikan Indonesia akan Maju"

Sambutan Dirjen Dikdasmen
Apresiasi kepada gerakan peningkatan kompetensi guru yang dilakukan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendapatkan apresiasi dari Dirjen Dikdasmen Kemendikbud Hamid Muhammad. Apresiasi disampaikan saat membuka acara Temu Nasional dan Pengukuhan Pelatih Nasional IGI di Gedung A Kemendikbud, Jumat (5/1) hari ini.

"Saya mengikuti perkembangan IGI, jika semua organisasi profesi guru melakukan apa yang dilakukan IGI dunia pendidikan di Indonesia akan maju," ujar lulusan S3 University of Pittsburgh, Pensylvania ini.



Apresiasi ini merespon sambutan Ramli Rahim ketua umum IGI yang menyampaikan pelbagai capaian dan kanal pelatihan IGI. "Target kita melatih satu juta guru di tahun 2018 ini," kata Ramli.

Acara Temu Nasional dan Pengukuhan Pelatih Nasional ini sendiri diikuti oleh 350-an pelatih IGI dari seluruh pelosok tanah air. Selain itu juga diadakan rangkaian kegiatan presentasi kanal dan pemecahan rekor guru menulis peserta terbanyak dengan metode "Menemubaling (Menulis dengan Mulut, Membaca dengan Telinga)" pada 7 Januari 2018 di tempat yang sama dan ditambah peserta melalui video conference di berbagai tempat di Indonesia.[Afkareem]

No comments