Header Ads

test

Lima Tokoh Jatim Terima Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI 2022


Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari Ikatan Guru Indonesia (IGI), Kamis (15/9/2022). Hal ini disampaikan oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Jawa Timur, Sukari, M.Pd., sesaat setelah acara berlangsung. Bertempat di Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center, API digelar sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh dan insan yang telah berkontribusi dan berdedikasi dalam upaya peningkatan kompetensi guru dan mutu pendidikan di Indonesia. 

"IGI Wilayah Jawa Timur mengusulkan Ibu Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan Anugerah Pendidikan Indonesia mengingat kami IGI Jawa Timur mendapat dukungan terhadap peningkatan mutu guru yang ada di Jawa Timur. Salah satu bentuk dukungan itu adalah berupa dana bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi jawa Timur," ungkapnya. 

Penghargaan ini diserahkan dalam perhelatan Global Educational Supplies dan Solutions atau GESS Asia yang merupakan event pameran khusus sektor pendidikan yang menjadi ajang bagi para penyedia produk dan jasa serta teknologi bagi dunia pendidikan. Gubernur Khofifah menjadi satu-satunya gubernur di indonesia yang meraih penghargaan sesuai Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia No. 230/PP/KEP/!3/IX/2022. 

IGI Jatim bersama tokoh Jatim penerima API

"Alhamdulillah, penghargaan yang saya terima dari Ikatan Guru Indonesia ini adalah buah kerja keras seluruh insan pendidikan  Jawa Timur. Karenanya, penghargaan ini saya dedikasikan khusus untuk seluruh guru dan tenaga pendidik di seluruh penjuru Jawa Timur atas segala jerih payah memajukan pendidikan di Jawa Timur. Insyaallah kita akan memanen hasil yang memuaskan. Tidak hanya untuk kebanggaan dan kejayaan Jawa Timur tapi juga Indonesia," jelasnya dikutip dari laman instagram pribadi Gubernur Jawa Timur. 

Selain Gubernur Jawa Timur, ada empat tokoh lainnya yang berkesempatan menerima penghargaan, diantaranya:

1. Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T. selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur 

2. Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si. selaku Bupati Magetan

3. KH. Dr. H. Abdulloh Shodiq, M.Pd. selaku Ketua MUI Kota Pasuruan

4. Hj. Mundjidah Wahab selaku Bupati Jombang

Selamat! (ria eka lestari-IGI-Jatim)

Sumber : https://jawatimur.igi.or.id/2022/09/lima-tokoh-jatim-terima-anugerah.html

No comments