Header Ads

test

TOT PAS Cluster tahap III

Bertempat di Hotel Pitagiri, Jl. Palmerah Barat 110 Jakarta, telah dilangsungkan TOT Cluster PAS tahap-3 pada tanggal 30 November s/d 04 Desember 2009. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sekolah Cluster PAS yang berjumlan 50 Sekolah, denganmasing-masing mengirimkan 2 orang wakilnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pelatihan Implementasi PAS yang di selenggarakan di masing-masing Sekolah Cluster PAS. Dimana diketahui bahwa Sekolah Cluster PAS adalah Sekolah terpilih yang diberi tugas untuk mendiseminasikan PAS ke sekolah-sekolah di sekitarnya. SebelumnyaSekolahCluster PAS telah dilatih oleh Direktorat Pembinaan SMA sampai berhasil Implementasi PAS, untuk kemudian dengan dukungan penuh dari Direktorat Pembinaan SMA melakukan pelatihan terhadap sekolah-sekolah di sekitarnya sebagai sekolah imbas. Kegiatan ini telah berlangsung mulai bulanSeptember s/d November 2009, masing-masing Sekolah Cluster melatih kurang lebih 20 sekolah di sekitarnya.

Banyak sekali masukan, usulan dan informasi yang disaring dari hasil diskusi para peserta untuk pembenahan dan penyempurnaan dari program PAS. Para peserta juga mendapat pembekalan beberapa materi, mulai trouble shooting, FAQ, sampai pengenalan Database dan trik modifikasi.

Di event ini juga di perkenalkan PAS-SMA versi 5.100. Pada versi ini sudah dilakukan banyak pembenahan termasuk penambahan modul Perpustakaan.

No comments