Header Ads

test

Workshop PAS dan LMS di SMA Negeri 1 Slawi Jawa Tengah

Menjelang kegiatan Ujian Nasional SMA tahun 2012 tepatnya tanggal 14 – 15 April 2012, saya berkesempatan berbagi informasi dan pendampingan impelentasi PAS SMA dan Learning Management System untuk Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Slawi. Adalah Bapak budi yang menndampingi saya untuk bisa berdiskusi banyak dengan TIM TIK sebelum bertemu dengan Ibu Kepala SEkolah untuk menyampaikan langkah langkah dalam pengembanngan TIK di Sekolah.

Dalam Workshop PAS SMA ini, saya mulai dengan memberikan informasi tentang pendataan online ditjen dikmen dan program aplikasi PAS SMA yang terbaru. Rata rata TIM SMA 1 Slawi sudah pernah mengikuti Workshop PAS SMA sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Proses update tahun pelajaran krn fakum tidak digunakan dan kendala lainnya sehingga persiapan import ulang data data siswa dilakukan dengan format yang ada dengan menggunakan data penilaian yang sudah di miliki.

Mengingat untuk jaringan untuk intranet LMS masih perlu ada perbaikan dan masih belum bisa stabil, maka untuk LMS baru menyampaikan untuk konsep LMS itu sendiri disamping saya sampaikan mengenai konten digital. Dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik walau koneksi internet putus sambung – putus sambung.

Semoga bermanfaat.

No comments