Header Ads

test

Workshop TVDLP Tahap 1

Alhamdulillah, kegiatan Workshop pemanfaatan Teknologi Virtualisasi di lingkungan pendidikan tahap 1 berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dihadiri 20 peserta + Peserta Undangan (Eko Prasetya : Penulis sekaligus Editor Jawa POS).  Workshop di mulai tepat  jam 09.00 WIb mengingat peserta yang datang dari berbagai daerah mulai dari Wirosari Gobogan Jawa Tengah, Blitar, Ponorogo, Bojonegoro, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Situbondo.
Sesi pertama dimulai dengan agenda “mengenal Teknologi Virtualisasi dan keuntungan memanfaatkannya” kemudian dilanjukan dengan live demo implementasi teknologi virtualsisasi level desktop dan level Server. Sesi kedua adalah materi sosialisasi Pendataan Online/website ditjen dikmen. Dan Sesi tiga belakar instalasi  teknologi virtualisasi pada level desktop. Ketepatan saat workshop ini menggunakan  VMware player versi 4.0.
Dalam Workshop tahap I ini sebelum sesi istirahat, Pak Eko Presetyo berbagi informasi berkaitan dengan bapak / ibu guru peserta workshop terkait dengan program gerakan Indonesia membaca dan menulis. Dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada Pak Eko Prasetya yang telah memberikan hadiah 3 buah buku pada acara Wokshop tahap 1 ini sebagai hadiah ulang tahun ke 40. Saya juga ucapkan terima kasih pada Pak Bhanu Setyawan ST dari MAN 2 Ponoorogo yang telah memberikan masukan pada buku panduan Workshop ini, semoga di tahap 2 sudah ada revisi perbaikannya. Dan saya ucapkan terima kasih pada seluruh peerta yang dengan semangat mengikuti kegiatan ini sampai dengan akhir acara.
 Selain mendapatkan buku panduan Workshop pemanfaatan Teknologi , peserta juga bisa mencopy bahan softcopy untuk aplikasi ditjen dikmen (PAS SMA,SMK, Integrator SMA dan SMK) kumpulan opensourse dan materi berkaitan dengan teknologi virtualisasi. Dan Peserta juga mendapatkan Sertifikat Workshop teknologi virtualisasi dilingkungan pendidikan.
Demikain selayang pandang kegiatan workshop tahap I, semoga bermanfaat.
Sukari Darno

No comments