Header Ads

test

Workshop Pengembangan E-learning di SMAN 1 Bangil

Alhamdulillah pada tanggal 12-13 Desember 2012, saya berkesempatan untuk bisa berbagi pengembangan e-learning dengan menggunakan moodle versi 2.4. Tak terasa saat ada kegiatan MPBTIk 2009 di hotel batavia moodle masih versi 1.9. Banyak sekali fitur baru yang bisa di manfaatkan. Kemudahan kemudahan dengan fitur baru ini mulai saya temukan mooodle 2.4. disaat menggunakan versi 1.9 equation dengna menggunakan dragmath masih belum terintegrasi dengan moodle, tapi sekarang sudah include dan tinggal mengaktifkan saja di filter. di versi yang terbaru juga sudah di sediaakan 4 faslititas pemilihan theme : ada standar, legacy, mobile dan tablet.
Pada saat acara workshop pengembangan e-learning SMA Negeri 1 Bangil ini juga banyak terjadi problem instalasi di XAMPP versi 1.8.1 karena masih ada peserta yang menggunakan netbook dan OS nya yang masih beragam sekali namun akhinya juga bisa terselesaikan dan mengikuti instalasi berikutnya dengan  menggunakan moodle 2.4

Pada kesempatan ini juga saya sertakan panduan instalasi XAMPP 1.8.1 dan moodle 2.4.
saya sampaikan ucapan terima kasih pada Pak Sugiono SMAN 1 Bangil dan TIM TIK, SEmoga Kegiatan Workshop dengan Sekolah Mitra RSBI ini bisa bermanfaat dan dikembangkan di sekolahnya masing masing.
Saat ini saya lagi penasaran sama program Joomdle (Integrasi antara joomla dan moodle) mungkin ada teman teman yang sudah implementasi mohon share doong.



No comments