Header Ads

test

IHT LMS internal dan Eksternal di SMAN 1 Bumiayu Brebes tahun 2013

Belum tuntas perbiincangan saya dg salah satu guru di SMAN 1 Bumiayu berkait  Kurikulum 2013, saya kaget kalau ada Keputusan MK masalah RSBI. Karena saya mendapat amanah untuk mendampingi IHT internal dan Eksternal tgl 9-12 Januari 2013.
Agar pelaksanaan IHT berjalan dg baik H-1 kegiatan ini saya persiapkan komponen pendukung workshop. Saya merekomendasikan sekolah untuk bisa memanfaakan teknologi virtualisasi server dan Multidomain di sekolah.
Yang ingin saya berbagi di forum ini adalah convert OS. Kalau sebelumnya saya berhasil convet OS Windows 7 ke virtual dan saat di SMAN Bumiayu berhasiil convert OS Windows 2008 Server ke virtual dan berjalan dengan baik. Program yg digunakan VMware Vconverter(free).
Workshop IHT internal ini mengunakan LMS Moodle versi 2.4+ dan saya cukup bangga di sekolah ini krn budaya pemanfaatan TIK sdh bagus. OS yg dgunakan menggunakan Ubuntu Dekstop 12.04. Kalau ada beberapa sekolah masih menggunakan versi 1.9 bisa beralih ke 2.4 lebih powerfull. Dan bila ada sekolah yang equationnya masih berupa simbol dan tidak tampil sebagaimana biasanya maka intall imagemagic.

No comments