Header Ads

test

GURU IGI NAIK GARUDA GRATIS, TULISKAN KISAHMU!

Hari ini, 500-an delegasi Kongres ke-2 IGI mulai berdatangan di negeri para daeng: Makassar. Mereka berasal dari 22 provinsi.
Guru-guru ini sungguh luar biasa. Mereka membeli tiket pesawat terbang dengan uangnya sendiri. Jumlahnya juga tak bisa dibilang murah. Beberapa delegasi dari Sumatera mengabarkan, harga tiket ke Makassar PP kisaran Rp 2,5 juta. Wow... luar biasa.
Saya termasuk yang sudah booking tiket jauh hari sebelumnya, demi mendapatkan harga lebih hemat. Sebagian besar delegasi juga punya pikiran sama.
Tapi, sesuatu yang dahsyat terjadi, Rejeki datang dari jalan tak disangka-sangka. Seminggu menjelang pelaksanaan kongres, ada sebuah deal sangat bagus. Garuda membantu menerbangkan guru-guru IGI ke Makassar dengan GRATIS, memanfaatkan fasilitas GarudaMiles donasi dari masyarakat melalui Kemdikbud. Subhanallah...
Saya hampir tak percaya ini bisa terjadi. Awalnya hanya terlintas pikiran untuk melobi maskapai agar memberikan diskon besar untuk para guru. Tapi, kalau kemudian diskonnya bablas hingga 100 persen, itu sungguh berkah luar biasa. Kami hanya dibebani pajak yang memang wajib bagi semua penumpang, termasuk airport tax di dalamnya, kisaran Rp 200 ribu.
Guru itu merupakan profesi mulia. SIAPA PUN YANG MEMULIAKAN GURU, DIA AKAN DIMULIAKAN OLEH GURU. Saya percaya, 85 guru yang telah mendapatkan pelayanan terbaik ini -dan semoga jumlahnya masih bisa bertambah- pasti juga telah merasa dimuliakan. Dalam hal ini, dimuliakan oleh Kemdikbud dan Garuda.
Karena itu saya mengundang teman-teman menuliskan kisah perjalanan terbang gratis bersama Garuda. Jangan lupa sertakan foto dengan background pesawat Garuda. Kirimkan ke alamat redaksi IGI: info@igi.or.id.
Insya Allah, ini akan menjadi dokumentasi yang luar biasa kegiatan kongres ke-2 IGI, di tahun ini.
Alhamdulillah....
Terima kasih, Garuda Indonesia...
Terima kasih, Kemdikbud...
Selamat berkongres, teman-teman IGI.
Surabaya, 29 Januari 2016
Mohammad Ihsan,
Sekjen IGI

No comments