Header Ads

test

Workhsop BA/Bu Angkatan I untuk RSBI tahun 2008

Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk bergabung menjadi Fasilitator pada Workhsop pengembangan Bahan Ajar dan Bahan Ujian Berbasis TIKpada angkatan I tanggal 11 s.d 16 Agustus 2008 di hotel Evergreen Bogor yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan SMA. Karena Menjadi Fasilitator yang pertama kalinya dan mendampingi guru guru yang mengajar di rintisan bertaraf international (RSBI) hati ini berdebar debar, bisa dan mampukan saya mendampingi. Ketepatan jauh hari sebelum ada undangan untuk menjadi fasilitator, saya juga sudah memberikan kesanggupan pada SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo untuk memberikan pencerahan pada para guru untuk membuat pembelajaran berbasis TIK pada tanggal 9 Agustus 2008.

Pada Perjalanan Berangkat Ke Ponorogo Sabtu pagi dari rumah menuju stasiun gubeng, dan bari kali ini saya masuk stasiun gubeng yang sebelumnya hanya tahu dari luarnya saja. Naik Kereta dari stasiun gubeng dengan kereta argowilis berangkat jam 07.30 dan sampai di madiun jam 10.15. setelah itu dijemput oleh pak Mulyani selaku kepala SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. Setelah Sholat dhuhur baru Materi dan sampai jam 16.00 WIB. ketepatan juga Pak Budi permana juga akan menyampaikan materi tentang Pembelajaran berbasis ICT dan Launcing PAS di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. seteah berbincang sampai jam 17.00 saya pulang lagi diantar oleh pak Djatmiko menuju ke stasiun dan alhamdulillah sampai rumah Jam 1130 WIB
Pada jam 05.00 saya sudah bersiap siap lagi menuju ke bandara Juanda untuk menuju ke Jakarta dan langsung menuju di Bogor, karena ada teman dari Gresik dan Jombang juga mendapat undangan yang sama ( Pak Edy Purwanto, Pak Ali Miftach dan Pak Mulyono), maka mereka saya tunggu di terminal Bogor, Eh ternyata rombongan pak edi juga ada pak budi joko dari SMA Negeri 2 Petra Surabaya, akhirnya berlima sama sama menuju ke hotel Evergreen dengan menyewa mobil kijang.
Banyak menperoleh  ilmu, pengalaman dan teman setelah saya menjadi fasilitator, sesuatu yang sulit untuk terlupakan. saya juga sempat memberikan materi Manegement Folder dan jaringan ( yang selama ini kalau saya jadi trainer untuk PIL Microsoft ).  juga mendampingi Bp Budi Permana dalam melakukan sosialisasi PAS (Paket Aplikasi Sekolah).
Fasilitator yang ku kenal sangat baik dan ulet :
1. Pak Aris
2. Pak Budi Prasetya
3. Pak Joko Wardono
4. Pak Budi Joko
5. Pak Hedro
6. Pak Ade Rusliana
7. pak Edi Purwanto
8. Pak Ali Miftah
9. Pak Mulyono
10. Pak Suyudi
11. Pak Herman
12, Pak Eko
Dan Kru dari Dikmenum
1. Bu Hanny
2. Bu Arie
3. Bu Pipit
4. Pak Untung
dll
makasih atas dukungan dan support kalian.

No comments