Header Ads

test

Go Show ke Stasiun Gambir.

Go Show adalah istilah penumpang yang akan melakukan perjalanan menuju ke suatu tempat, namun belum memiliki tiket perjalanan. Di saat temen temen yang lain melakukan perubahan jadwal penerbangan, saya tak serta mengikuti melakukan perubahqn tiket. Ada yang krn Jadwal penerbngan pagi langsung cabut ke bandara dan memilih untuk tidur di bandara. Ada temen yang memilih untuk menggeser waktu penerbangan dengan tetep bisa istirahat di hotel.pastilah semua pilihan pasti ada resiko yang harus ditanggung.

Karena ada kebutuhan dan keperluan lain, jadwal tiket penerbangan dari jakarta ke surabaya belum berani saya lakukan perubahan. Saya coba melalui aplikasi Online di jam yang sudah mendekati 23.00 WIB adalah mencari rute perjalanan dari hotel ke stasiun Gambir dengam menggunakan Go RIDE, hampir 3x saya coba tidak bisa juga mengingat jarak terjauh Go Ride diaplikasi adalah 30km,sementara jarak hotel ke stasiun adalah 33KM,  saya diminta untuk memperbaiki atau mengubah tujuan. Karena sdh malam  saya coba menggunakan GoCar dan alhamdulillah, dengan singkat sudah mendapatkan driver untuk bisa mengantarkan ke Stasiun Gambir
Tak membutuhkan waktu lama dari hotel ke stasiun Gambir, cukup 40 menit. Sesampai di stasiun Gambir, ternyata kondisi sdh sepi, tinggal beberapa calon penumpang dan petugas keamanan stasiun. Saya coba tanya untuk pembelian tiket, ternyata sdh tutup dan pembelian hanya dapat dilakukan melalui Ticket Box. Saya coba telusuri Tiket Box stasiun Gambir  yang tempatnya hampir menuju pintu keluar. Saya coba cari dari stasiun Gambir ke lamongan.. dan ternyata untuk stasiun  Gambir ke Surabaya hanya melayani kelas exekutif. Untuk kelas Ekonominya ada di Stasiun Senin.

Sambil di pandu oleh petugas keamanan, saya coba booking dan melakukan pembayaran tiket kereta kelas ekonomi melalui ticket box. Ticket Kereta Kertajaya jurusan stasiun Senin ke Lamongan sdh saya dapatkan. Jam menunjukkan 00.30 WIB. Rasa kantuk dan ingin tixur sudah mulai merambah dan saya coba untuk mencari penginapan. Sampailah pada pilihan menginap di stasiun gambir dengan pertimbangan lokasi yang tidak jauh dan sudah ngantuk berat.
Langkah kaki segera menuju Rail Transit Suite Gambir, sambil menahan kantuk yang sangat berat.ada banyak pilihan kamar, nmaun saya ingin mencoba suasana 1 ruangan isi 20 orang dan kamarnya di sekat seperti layaknya kapsul. Ada 2 alternatif hharga, 1. Harga 175.000 untuk 1 hari dan 125.000 untuk 6 jam. Saya tdK langsung pesan dan sewa, tapi saya memastikan tiket pesawat yang saya miliki untuk bisa di jadwalkan ulang, agar bisa digunakan dikemudian hari. Alhamdulillah setelah kontak call center perubahan jadwalpun akhirnya disetujui tanpa ada tambahan biaya.

Mulailah saya mendekat ke petugas RAIL TRANSIT SUITE untuk menanyakan persyaratan dan harga. Maklum belum pernah menginap di tempat seperti ini saya segera siapkan KTP untuk jaga jaga bila diperlukan. Di saat mau zaya tanyakan persyaratan, petugas lebih dulu bertanya jadi apa tidak .?, dengan cepat saya jawab, jadi lah pak .? Dan saya coba belajar menawar, mas boleh kah 12 jam 150.000, (berfikir saya kalau 175.000 per hari, maka 12 jam bisa lah 150.000), ternyata petugs dengan sigap menjawat .. tidak bisa pak...Oke, ya sudahkalau gitu.  Pesan 1 ya, sambil saya saampaikan biaya sekaligus persyaratan.
Jam sudah menunjukkan 01.00 WiB, saat masuk ruangan,wooow, sdh pada tidur pulas dan nyenyak sekali, saya sendiri coba pelan pelan berjalan dan menuju ke tempat dengan gantungam kunci nomor 139 dan bersegera istirahat. GO SHOW yang saya rencanakan bisa berqngkat pagi dsri Jakarta ternyata tak bisa di wujudkan karena jadwal kereta adanya jam 13.00 WIB, jadilah momen pagi hsri digunakan sekalian istirahat setelah minum obat batuk. Dan jam 11.00 WIB saya harus segera  checkout dan menuju Stasiun Senin.
Stasiun Bojonegoro, 4 September 2019
Ditulis saat mulai perjalanan dari Stasiun Ngrombo sd Staisun Bojonegoro.

No comments