Header Ads

test

Sosialisasi RSBI di SMA Muhammadiyah 1 Gesik

Pada tanggal 10 Januari 2009 SMA Muhammdiyah 1 Gresik menggelar acara sosialisasi RSBI dengan narasumber Bp Drs Syamsudin Msi kasubdin kelembagaan Direktorat MANDIKDASMEN DEPDIKNAS Pusat, selain di hadiri oleh semua guru SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Kepala Sekolah Komplek Perguruan Muhammadiyah Gresik dan 5 sekolah unggulan Muhammadiyah di Jawa Timur diantaranya SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, SMA Muhammadiyah 1 Jember, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi dan SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya.
Jadwal kegiatan sosialisasi dilakukan setelah jam 12.30 WIB karena pada hari itu tepat hari terakhir semester 1 tahun 2008/2009 dan memberikan kesempatan pada sekolah muhammadiyah yang jauh agar tetap bisa menghadiri acara sosialisasi. Aku dan Pak nanang Arif (konsultan IT) kebagian tugas untuk menjemput di bandara juanda. Alhamdulillah penerbangan pak syamsudin juga berjalan lancar, sehinnga rencana penjemputan tidak mengalami kendala yang berarti.
Pada perjalanan menuju ke SMA Muhammadiyah 1 Gresik, aku mencoba menunjukkan Pak Syamsudin beberapa lokasi pendidikan dan Diknas karena beliau baru pertama kali ke kota Gresik. SMPN 3 Gresik, SMA Negeri 1 Gresik dan Diknas Gresik adalah salah satu lokasi yang aku tunjukkan pertama kali, kemudian SMP Negeri 4 Gresik, SMP Negeri 1 Gresik dan SMP Negeri 2 Gresik.
Sesampai di SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada jam 10.30 WIB, ternyata hampir semua tamu yang dari jauh sudah menunggu di perpustakaan, ada sedikit pertemuan dengan Pak Syamsudin, kemudian dilanjutkan dengan keliling di lingkungan sekolah dan melihat dari dekat SMA Muhammadiyah 1 Gresik.
Acara tepat di mulai pada jam 12.30 di awali dengan pemutaran keikutsertaan lomba Student Beat yang ditayangkan oleh JTV. Dan Alhamdulillah, dengan sosialisasi ini telah membuka wacana bagi guru muhammadiyah tentang apa itu RSBI. Dan banyak pertanyaan yang sudah terjawab yang selama ini menjadi benang merah tentang RSBI. Terima Kasih Pak Syamsudin, semoga kita masih bisa bertemu lagi dengan keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Gresik lagi. Amiiin.

No comments