Header Ads

test

Awal Tahun 2009 Perang dengan Virus

Kalau ada berita bahwa " Virus Bikin Militer Inggris Porak Poranda" yang di muat dekitinet tanggal 17 Januari 2009 dan Israil membombardir rakyat palestina di jalur GAza, adalah memang berita yang lagi tayang tiap hari di awal tahun 2009. Di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, juga gak kalah tegangnya seperti milter Inggris, pada saat dibutuhkan, server terserang Virus, dan kerjanya menjadi sangat lambat, padahal penerimaan raport tepat di laksanakan tanggal 17 Januari 2009. Guru di harapkan sudah Entri nilai terakhir pada tanggal 14 januari 2009. Namun rencana tingglalah Rencana, Entri pada tanggal 10 s.d 14 januari gak bisa di laksanakan. banyak guru yang memilih untuk pulang dan kembali pada malah harinya.

Selaku Tim IT, kita coba teliti dan periksa satu satu permasalahannya, kita cek trafik di memory usege yang di server  masih normal normal saja, tapi kok gak bisa di akses oleh user. banyak prediksi yang kita coba untuk minimlisir. mulai kabel jaringan. merestart dll, semua usaha sudah kulakukan. naik turun dari lantai 1 ke lantai 3 terus aku lakukan karena terus mendapatkan protes dari guru, lancar - lambat - lancar - lambat.
Setelah Capek, Aku tunggu server mulai jam 13.00 s,d Jam 17.00, eh ternyata ada indikasi bahwa Server telah diserang oleh komputer Client. setelah computer Client di matikan ternyata lancar  lancar lancar saja. Tinggal menunngu entri nilai bagi guru yang belum memasukkan. Eh masalah muncul lagi dari sisi Program, Cetak raport yang seharusnya selesai tanggal 15 januari 2009, harus di tunda sampai dengan tanggal 17 januari 2009 dini hari. Semoga Allah tetap memberikan kesabaran.

No comments