Header Ads

test

Fille extention msc “Accses Denied”

Setelah di awal tahun 2009 tegang dengan serangan virus baru ke server dengan system windows 2003 Server, ada masalah baru yang muncul yang saya prediksi itu adalah hasil dari Scan Antivirus yang menyebabkan semua file console gak bisa di akses, mulai dari DHCP, DNS, WINS, Aktive Direktory User And Computer. Walaupun semua file console dengan extention msc gak bisa di akses dengan komentar “Accsess denied” namun servisnya masih bisa jalan.
Keyakinan bahwa servis console masih bisa berjalan adalah semua komputer clientberjalan dengan hak yang telah diberikan oleh server dan yang kedua adalah saya cek langsung di komputer server, dengan langkah klik kanan Computer lalu klik manage. Disana terlihat semua servis aktif sebagaimana biasanya, tapi mengapa jika langsung di klik programnya langsung kok gak bisa jalan ?.
Pertanyaan itu terus mengelayuti pikiran ku di tiap hari, sebelum langkah terakhir yaitu format dan install ulang, aku coba lagi search di internet bagaimana solusi mengatasi file yang gak bisa di akses. Setelah mencari informasi dengan bantuan mbah google, ketemulah salah satu forum di yokyafree yang menginspirasi permasalahan yang sedang ku hadapi. Ternyata semua file dengan extention msc itu harus di buka dengan program console dengan nama mmc.exe (windows/system32/mmc.exe).
Setelah salah satu file ku pilih, lalu klik kanan dan pilih open with setelah itu browse dan pilih file mmc.exe tadi lalu OK. Jadi deh dan semua program yang tadinya kuanggap kena virus ternyata file tadi banyanya dengan program yang tida seharusnya.
Semoga bermanfaat.

No comments