Header Ads

test

Liburan Semester 1 Bersama keluarga

Liburan semester ini mulai Tanggal 24 s.d 29 Desember 2011 menjadi liburan semester yang benar benar menyenangkan dan mengisnpirasi. Betapa tidak, pada saat menjadi kepala Sekolah mungkin saat ini bukannya istirahat, melainkan kegiatan yang sudah mulai mengantri. Mulai kegiatan raportan, kegiatan English Camp, kegiatan studi kesholihan social, belum lagi termasuk rapat rapat yang harus dilakukan. Dan bias jadi liburan anak anakku yang harusnya bias silaturahim ke keluarga bisa jadi hanya tinggal mimpi dan menunggu saja dirumah.

Liburan yang menyenangkan, karena diotak ini hanyalah ingin libur dan bersilaturahim ke orangtua baik yang ada di Jombang dan Tuban. Kesempatan ini saya pergunakan sebaik munkin untuk bisa lebih dekat dengan anak anakku yang selama ini mungkin kurang perhatian. Seperti biasa. Pulang kampong pertama ya di rumahku jombang. Di rumah Jombang saya mencoba memberikan info kepada orang tua berkaitan dengan masalah yang saya hadapi biar orang tua juga tidak kepikiran dibuatnya. Saya tidak ingin orang tua mendapat informasi yang kurang pas dari orang lain.

Sementara kalau di TUban, ini mungkin untuk yang pertama anakku ikut bersama kakeknya ke  kebun untuk bisa mengetahui bagaimana kakeknya yang selama ini bercocok tanam di kebun.  Dan dirumah tuban ini saya bisa berkenalan dengan istri baru adik iparku. Tiap pagi saya usahakan untuk bisa jalan jalan sama istri ke pasar wage Grabagan tuban atau pasar rengel yang hanya sekedar sarapan pagi dan beli jajanan khas rengel tuban.

Pada liburan ini juga saya dan istri mulai merenung usaha apa yang bisa dilakukan untuk tetap bisa bertahan hidup di kota gresik ini. Mulailah saya bersama istri bersepakat untuk membuat usaha yang dilakukan di rumah karena saya pernah mencoba melakukan bentuk usaha took computer dengan menyewa stand dijalan Balikpapan, tenyata juga gagal. Kegagalan ini disamping waktu yang tidak memungkinkan lagi untuk bisa langsung ditangani isitri juga karena factor sulitnya mencari staf yang memiliki komitmen.

Dari beberapa pilihan, ternyata piliahnnya jatuh pada Taman Pengasuhan Anak.  Usaha ini sangat dimungkinkan karena lokasi sangat menunjang dan banyak daerah sekitar GKB yang  kedua orang tuanya sama sama bekerja.  Pertimbangan lain adalah ini adalah layanan jasa yang kita berikan. Maka mulailah disepakati dan pada saat liburan sebelum wisata guru dan karyawan, maka  sepakat untuk kerja bakti menata setting rumah dan perabot apa saja yang di butuhkan.

Bismillah. Semoga Allah meridhoi.

No comments