Header Ads

test

Serah terima Jabatan Kepala sekolah SMAM Satu Gresik

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur pertanggal 12 Desember 2011 resmi menetapkan pejabat sementara (Pjs) Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Pjs yang diangkat meneruskan kepemimpinan bapak Sukari, S.Pd.,M.Pd, itu adalah bapak Thoha Mahsun, S.Ag. Keputusan ini tercantum dalam SK PWM No:322/KEP/II.0/D/2011.
SK penetapan ini juga sekaligus mencabut SK PWM No: 112/KEP/II.0/D/2009 yang ditetapkan tanggal 23 Oktober 2009 yang lalu. Dalam SK yang baru ini, tercantum bahwa tugas utama Pjs Kepala Sekolah selain untuk menjaga kelancaran tugas akademik dan administratif, juga untuk mempersiapkan proses pemilihan kepala sekolah yang definitif. Target pemilihan ini sendiri selesai pada awal Februari tahun depan.
Bapak Thoha sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala sekolah SD Muhammadiyah GKB dan terbukti sukses mengantarkan sekolah itu menjadi salah satu SD unggulan. Selain itu kini beliau menjabat sebagai wakil sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik.
Bapak Nanang Suteja, M.M., selaku ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Gresik menekankan bahwa kepemimpinan sekolah yang terbentuk haruslah berjalan dengan baik. “Harus menerapkan prinsip kolegial,” tekannya. Kepada bapak Sukari yang sudah tidak menjabat, beliau menekankan agar terus menyumbangkan kemampuannya untuk pengembangan sekolah. “Lahan untuk pengabdian masih terbuka lebar,” pesan beliau.
Pembaruan Dua Waka
Selain menetapkan Pjs Kepala Sekolah, perubahan juga terjadi dalam struktur personalia kepala sekolah. Bapak Choiruz Zimam, M.Si, diangkat menggantikan Bapak Khusnul Khuluq, M.Pd, selaku Wakil Kepala bidang Humas. Sedangkan Ibu Nur Hidajati, S.H., menggantikan bapak Masrin, S.Pd., S.E. selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan.
Bapak Zimam adalah guru senior yang mengampu mata pelajaran Sosiologi dan saat ini aktif sebagai ketua Majelis Kader PDM Gresik. Sedangkan Ibu Nur Hidajati yang kini sedang menempuh studi Magister Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan di Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang adalah pengajar Kewarganegaraan yang dulu sempat menjabat sebagai Waka Kesiswaan sebelum bapak Masrin.
Perubahan struktur pimpinan sekolah ini telah disosialisasikan kepada guru dan karyawan pada hari Jum’at (16/12) yang lalu. Diharapkan perubahan ini bisa langsung efektif dan membawa manfaat bagi perkembangan SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

No comments