Header Ads

test

TOT Sistem Pendataan Online Pendidikan Menengah Region Surabaya 2012

Train of Trainer (TOT) Sistem Pendataan Managemen Sekolah berbasis TIK untuk Paket Aplikasi Sekolah (PAS) SMA dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 26 Juni 2012 yang terbagi dalam dua tahap bertempat di Empire Palace Hotel Surabaya. Sebanyak 245 SMA diundang sebagai peserta TOT yang nantinya sebagai pusat layanan TIK Dikmen 2012.


Sebagaimana kegiatan TOT yang lain, Pada Hari pertama, kegiatan dilakukan Pembukaan dan ucapan selamat datang oleh perwakilan Dinas Propinsi Jawa Timur dan dilanjutkan dengan Kebijakan kebijakan pendidikan Menengah khsusunya berkaitan dengan pendataan. Sedangkan untuk Hari kedua, ketiga dan Keempat dipergunakan untuk impelemtasi PAS SMA versi 6.1 sekaligus melakukan singkronisasi ke server pusat dengan sistem interface integrator versi 2.02.

Dari Kegiatan TOT ini diharapkan mempu membekali peserta TOT untuk bisa desiminasi ke sekolah sekitar di Kabupaten mereka masing masing dan segera melakukan pendataan dengan cepat dan segera dan melakukan singkronisasi ke Pusat. Namun demikian, bila peserta masih belum siap dan perlu mendapatkan pendampingan dari Fasilitator Pusat, maka peserta diharapkan mengirimkan surat permohonan bantuan fasilitator ke sekretariat ditjen dikmen pusat dan pusat akan melakukan koordinasi dan tugas kepada fasilitator untuk menuju daerah yang membutuhkan.

No comments