Header Ads

test

TOT Sistem Pendataan Online Pendidikan Menengah Region Solo 2012

Train of Trainer (TOT) Sistem Pendataan Managemen Sekolah berbasis TIK untuk Paket Aplikasi Sekolah (PAS) SMK dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni s.d 1 Juli 2012 bertempat di LOR IN Solo. Sebanyak 97 SMK ICT Center diundang dan peserta TOT yang hadir sebanyak 93 dengan harapan nantinya sebagai pusat layanan TIK Dikmen 2012.


Sebagaimana kegiatan TOT yang lain, Pada Hari pertama, kegiatan dilakukan Pembukaan dan dilanjutkan dengan Kebijakan kebijakan pendidikan Menengah khsususnya berkaitan dengan pendataan online. Sedangkan untuk Hari kedua, ketiga dan Keempat dipergunakan untuk impelemtasi PAS SMK versi 1.5 sekaligus melakukan singkronisasi ke server pusat dengan sistem interface integrator versi 2.02.

Dari Kegiatan TOT ini diharapkan mempu membekali peserta TOT untuk bisa desiminasi ke sekolah sekitar di Kabupaten mereka masing masing dan segera melakukan pendataan dengan cepat dan segera dan melakukan singkronisasi ke Pusat. Namun demikian, Aplikasi PAS SMK ini masih baru, maka perlu adanya masukan dan saran untuk perbaikan program agar lebih baik lagi. Dan temuan temuan saat implementasi segera untuk dilakukan perbaikan. Saran dan masukan aplikasi bisa memanfaatkan fasilitas e-ticket yang ada di pendataan online.

No comments