Header Ads

test

Pendampingan PAS di SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo

Mulai tanggal 2 sd 3 juli 2012 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo saya mendampingi impelementasi PAS SMK versi 1.5 yang sebelumnya versi ini di gunakan saat TOT sistem Managemen Sekolah untuk ICT Center di hotel Lor In Solo. Hari Pertama bertemu dengan pihak managemen, TIM TIK dan Tata usaha.. Sharing pengembangan TIK, Keuntungan menggunakan PAS SMK dan pendataan Online Pendidikan Menengah ini.
Rencana di hari pertama, saya juga ingin membantu untuk memanfaatkan komputer server yang akan dipergunakan sebagai server, namun setelah dicoba dilakukan instalasi tidak bisa dilakukan karena hardware yang digunakan tidak mendukung adanya teknologi virtualisasi.
Pada hari kedua, memngingat komputer Server masih belum bisa digunakan, dan rencana di tukar dengan komputer server dengan spesifikasi server, maka pendampingan ini menggunakan netbook milik SMK yaitu netbook MUGEN SMK dan salah satu di instaal PAS SMK dan yang lain mengakses komputer tersebut.
Dari pengalaman waktu TOT di SMK ada sekolah yang waktu import hanya maksimal 28 record, dan ini terulang kembali waktu pelatihan di  SMK Muhammadiyah 1 wonosobo. Semoga kendala seperti ini bisa segara ada solusi, mengapa kok bisa seperti itu padahal di komputer yang lain import dengan jumlah siswa lebih dari 1000 siswa tidak ada masalah.
Semoga...

No comments