Header Ads

test

Workshop PAS di SMA Negeri 1 Kayuagung Sumsel

Kabupaten Kayuagung sebenarnya sebuah kota yang cukup lama saya kenal, mengingat dari kota ini ada sekolah yang dulu juga aktifis PAS SMA sejak tahun 2006, dan Alhamdulillah pada tanggal 1-2 Agustus saya berkesempatan untuk mendampingi PAS SMA di SMA Negeri 1 Kayuagung. Disamping Pendampingan PAS saya juga mendapat tugas untuk manage/setting server cerdas dari PT CMI.
Dari Awal perjalanan dari rumah, saya sempat galau semua, mulai dari penerbangan yang tidak tepat jadwal. Pemesanan hotel yang direncanakan malah sudah penuh. Dan lagi ditambah dengan IP di jaringan yang terus konflik sampai dengan hari H pelaksanaan. Namun kegelisahan itu terbayar dengan TIM yang solid, dukungan dari Guru dan karyawan di SMAN 1 kayuagung yang ingin adanya ICT based yang benar benar bisa sebagai layanan TIK di sekolah.

Pembenahan Server yang ada saya lakukan untuk menjadikan datacenter nanti benar benar bisa digunakan dan layak untuk di manfaatkan. Hal ini saya lakukan agar kedepan penelusuran masalah mudah untuk dilakukan. Saya juga mencoba mengoptimalkan computer server lama untuk diaktifkan kembali sebagai computer yang bisa digunakan untuk remote server cerdas.

Pendampingan Entri data PAS SMA dan import juga Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, dan Alhamdulillah bisa berbagi tips dan trik untuk import yang selama ini mereka mengalami kesulitan, semoga saja data PAS SMA nanti ke depan bisa dikembangkan untuk implementasi transaksional untuk layanan kepada stakeholder SMA Negeri 1 kayuagung. Saya sangat senang bisa berkunjung ke SMAN 1 kayuagung yang sangat terbuka dan support akan program PAS ini, dan semoga bisa berjumpa dan bersilaturahim. Kebersamaan yang luar biasa.



Sukari Darno

No comments