Header Ads

test

Workshop PAS SMA versi 7 di SMAN 1 Bontang

Alhamdulillah pada tanggal 14 sd 18 Agustus 2012 dan tanggal 25 dan 26 Agustus 2012 saya berkesempatan untuk mendampingi Pelatihan PAS SMA versi 7 untuk staf administrasi, sekaligus pemanfaatan dan pengembangan TIK di sekolah dengan menggunakan Teknologi Virtualisasi.
Dalam beberapa perjalanan pendampingan PAS SMA muncul beberapa pertanyaan diantaranya bagaimana cara mengolah data di PAS SMA dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan?. Memang PAS SMA itu sdh sangat luar biasa sehingga dg fitur yang dimiliki sekolah bisa mengembangkan untuk layanan mulai dari cetak nilai raport, sms gateway baik yang short number atau yang long number, absensi fingerprint atau yang barcode, Perpustakaan juga ada.
Saat di SMA 1 Bontang saya mulai mencoba menuliskan panduan mudah dalam mengolah data PAS dengan source data mulai Query dan report (tabel langsung arttach di PAS)). Untuk saat inii sudah ada sampai BAB III. Mohon do'a untuk bisa terselesaikan dengan cepat dan akan saya ujicoba di SMA 1 Bontang.
Saya ucapkan terima kasih pada bu Titi Wurdiyanti (kepsek) yg telah memberikan kepercayaan. Dan teman teman di SMA 1 Bontang. Dan Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan.

No comments