Header Ads

test

Gerak Cepat Jelang Cut Off tahap 3 di Lamongan dan Gresik

Menindaklanjuti pertemuan dengan salah satu MKKS Swasta di Lamongan, maka di putuskan untuk pelaksanaan percepatan pendataaan Dapodikmen di laksanakan pada tanggal 13 April 2015 Jam 14.00 WIB setelah kegiatan UN 2015 hari pertama. Hadir pada pertemuan ini Bapk kabid Dikmenjur Bp Kandam yang juga memberikan papaaran kebijakan tentang Bantuan Sosial BOS SM, karena beliau juga yang di undang saat Rakor yang di selenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA. Saya juga berusaha untuk bisa hadir tepat waktu dan memberikan penjelasan tentang perkembangan Dapodikmen dan pertanyaan yang sering muncul antara Dapodikmen dan BOS SM.
Pertemuan Operator SEkolah Swasta ini di selenggaranakan baik untuk SMA dan SMK karena gap antara data SK BOS tahun 2014 dan Pendataan Dapodikmen masih diatas 2000 siswa. termasuk juga kabupaten Gresik. dan diantara permasalahan yang terjadi di Kabupaten lamongan dan Gresik adalah masalah vervalpd siswa yang memiliki NISN di Ijazah tapi di nisn.data.kemdikbud.go.id tidak ada. pada saat kegaitan di lamongan dimulai, dari kabid Dikmen Kabupaten Gresik juga akan mengadakan percepatan Dapodikmen untuk Sekolah Negeri dan sWasta pada tanggal 14 April 2015 Jam 14.00 WIB.
Di kabupaten Gresik juga sama, opertor berkumpul untuk memastikan data selisih yang belum masih ke tahap 2 untuk bisa masuk ke tahap 3. dengan kondisi sudah kurang 1 hari jelang cut off BOS SM tahap ke 3. pada kesempatan yang sama antara di lamongan dan Gresik, saya berikan paparan tentang PIP (Program Inonesia pintar dan tahapan entri data di Dapdoikmennya.
Semoga ke depan tidak mepet lagi waktunya dan bisa jauh hari diilaksanakan. sehingga kepala sekolah juga gelisah krn jika data ini tidak bisa masuk sebagaimana yang diharapkan maka akan banyak permaslaahan di kemudian hari.


No comments