Header Ads

test

Gerak Cepat Jelang Cut Off tahap 3 Prop Jatim

Menindaklanjuti intruksi Kasubag data dan informasi Setditjen Dikmen tentang percepatan pendataan dapodikmen di wilayah Jawa Timur terutama berkaitan dengan gap data SK Bos tahun 2014 dengan kondisi data dapodikmen, maka saya pada tanggal 10 April 2015 segera meluncur ke dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur untuk melakukan koordinasi lebih lanjut. Dan alhamdulillah bisa bertemu dengan Bapak Staf dikmenum prop Jawa Timur.
Sesaat setelah sholat ashat di Masjid Dispendik prop Jatim, saya berjumpa sama pak Huda dan rombongan yang akan kembali ke jabupaten Lamongan. Saya menyampaikan perkembangan dapodikmen dan gap nya yg sebelumnya juga sdh saya kirim ke Ka SMAM 9 Lamongan. Alhamdulillah salah satu teman pak huda langsung kontak pak kandam selaku Kabid dikmenjur kabupaten Lamongan.
Di perbicangan dengan pak Huda dan rombongan ada pak telpon masuk dar Pak Erfan salah satu operator SMA di Pamekasan. Pak Erfan telpon ini dalam rangka ada pertemuan dengan operatos sekolah di Pamekasan dan saya diminta untuk memberikan pencerahan dan update informasi rebaru berkaitan dengan Dapodikmen kepada operator dan HP status di load speaker  agar bisa terdengan dengan baik.
Penyampaian infoemasi ke operator pamekasan sudah, informasi ke pak Kandam kabid dikmen juga sudah, saya coba mulai posting informasi ini ke Group Dapodikmen Jatim, dengan harapan KKDATADIK yg ada dalam group bisa memantau perkembangan. Termasuk meminta bantuan teman teman fasilitator wilayah Jatim.
Prioritas pada percepatan ini adalah gap yg cukup besar dan terjangkau. Surabaya, Gresik, Lamongan. Mengingat waktu yg sudah sangat terbatas. Apalagi cut off ini tepat tanggal 15 April 2015 sementara tanggal 13 april 2015 adalah pelaksanaan Un 2015 baik yg CBT dan PBT.
Hasil dari koordinasi ini, pada tanggal 11 April 2015, salah satu MKKS Swasta di Lamongan di wakili oleh Bu Aris dari Ka SMA Muhammadiyah 9 Lamongan untuk persiapan percepatan dan sosialisasi BOS SM dan Cara Entri Data PIP. Agar untuk PIP nanti tidak ketinggalan lagi informasinya. Dan bersepakat untuk percepatan di Lamongan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2015 setelah pelaksanaan UN Jam 14.00 WIB.
Setelah selesai koordinasi dengan Ka SMA Muhammadiyah 9 Lamongan, ada sebuah tantangan percepatan pendataan Cut Off tahap 3 ini adalah website sdm.data dan vervalpd sulit untuk diakses oleh opertor sekolah. Ada yg menggnakan provider tertentu lancar tapi porvider lain tidak bisa di akses. Semoga segera ada solusinya

No comments