Header Ads

test

Sukses 100 Persen Data Dapodikmen Lengkap

Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodikmen.

di Seluruh Tanah Air

Alhamdulillah Puji Syukur Kita Panjatkan Kehadiran Allah SWT, kita telah menyelesaikan tahapan pendataan untuk penyaluran BOS SM periode Januari sd Juni 2015. Namun demikian masih banyak tugas-tugas pendataan pendidikan menengah kita yang belum selesai dan belum lengkap. Ayo mulai saat ini kita kobarkan terus semangat Sukses 100% Dapodikmen Lengkap. 


Sukses 100% Dapodikmen Lengkap adalah hak bagi sekolah dan operator dapodikmen yang mau dan berani memperjuangkannya. Akan tetapi tak ada jalan pintas untuk Sukses 100% Data Dapodikmen Lengkap.  Bila fokus pikiran kita dipenuhi keinginan mencapai Sukses 100% Dapodikmen Lengkap secara singkat, maka langkah yang kita ambil bisa cenderung negatif. Bisa menghalalkan semua cara, melanggar tahapan proses pendataan dapodikmen yang telah ditetapkan.

Operator Dapodikmen yang luar biasa!

Untuk mengantarkan pencapaian Sukses 100% Dapodikmen Lengkap, tim Dapodikmen pusat telah membuatkan tools web untuk pengecekan yaitu :

Pengecekan Data BOS tahun 2014 dibandingkan input peserta didik per hari ini. Tools ini digunakan untuk memastikan bahwa data peserta didik dapat masuk 100%. Oleh karena itu pastikan bahwa GAP antara data BOS tahun 2014 (posisi desember 2014) dengan data saat ini adalah 0.
Pengecekan Kualitas Kelengkapan Data Dapodikmen. Tools ini terdiri dari indikator kualitas data : Satuan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Peserta Didik , Sarana dan Prasarana. Tools ini digunakan untuk memastikan bahwa data yang dikirimkan oleh sekolah berkualitas. Batas minimal toleransi kualitas data adalah 95%.
Operator Dapodikmen yang luar biasa!

Karena itu, teman-teman operator Dapodikmen, jangan menghindari proses tahapan pengisian Dapodikmen walaupun itu pahit. Ikuti tahap-tahapan meraih Sukses 100% Dapodikmen Lengkap itu dengan baik, sesuai norma dan aturan, kerjakan dengan antusias dan ikhlas, lakukan dengan gigih, dan jangan mudah menyerah. Sesungguhnya kenikmatan kesuksesan 100% Dapodikmen Lengkap justru berada pada nilai proses perjuangan yang kita lakukan.



Setuju? Salam Sukses 100% Dapodikmen Lengkap,  Luar biasa!

SALAM SATU DATA DAPODIKMEN



Kasubag Data dan Informasi, Setditjen Dikmen

Arie Wibowo Khurniawan

sumber : http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/laman/detailBerita/2015-04-30/sukses_100_persen_data_dapodikmen_lengkap

No comments