Header Ads

test

Ayo Cek Menu Pembaharuan Aplikasi Dapodik SMA SMK 8.2.0

Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodik SMA-SMK
di Seluruh Nusantara


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para operator Dapodik SMA-SMK atas kerja kerasnya telah melakukan up grade ke Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 dan telah melakukan update data di Tahun Ajaran 2015/2016. Hal tersebut mencerminkan dedikasi yang tinggi untuk menyukseskan pendataan Dapodik di lingkup Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. 

Pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu mengalami kembali beberapa perubahan prosedur entri data, penambahan menu maupun referensi baru. Hal ini merupakan konsekwensi logis semakin luasnya penggunaan data Dapodik untuk transaksional di lingkungan Kemdikbud. Oleh karenanya data-data dalam Dapodik harus senantiasa dijaga agar datanya selalu valid dan up to date. 

Pada saat ini telah dilakukan beberapa pembenahan pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0. yaitu pembenahan beberapa menu dan data referensi. Untuk meng-update pembenahan pada front end Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 dapat dilakukan secara on line dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Pastikan komputer terkoneksi internet.
  2. Silahkan login pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0
  3. Masuk pada menu Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”.
  4. Maka ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia (Dapodik SMA-SMK 8.2.0* ) Apakah Anda ingin melanjutkan?Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!
  5. Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melakukan update pembaruan.
  6. Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.


Sedangkan untuk meng-update pembenahan pada data referensi dapat dilakukan dengan melakukan sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0.

Demikian informasi dari kami, dan selanjutnya secara berseri/bertahap akan kami publikasi tata cara entri data pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0 oleh karena itu kami mohon agar teman-teman selalu senantiasa membaca berita-berita di web dapo. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terimakasih.


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,
Admin Dapodik SMA-SMK


PERHATIAN : Pembaruan ini berlaku bagi yang telah menggunakan Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.2.0.
sumber berita :

No comments