Header Ads

test

Catatan Pelaksanaan Simulasi 2 Tahun 2019

Simulasi  UNBK SMAM 8 Gresik
Agenda pelaksanaan Simulasi 2 UNBK  dilaksanakan pada tanggal 28-31 Januari 2019. Namun untuk sesi sinkronisasi ke Pusat terjadwal pada tanggal 26 sd 27 Januari 2019. di hari Jumat malam tanggal 25 Januari 2019, saya di inbox oleh sekretaris IGI Kota Surabaya untuk bisa hadir pada acara Workshop SAGUSATAB dengan Nara Sumber Bapak Dahli Ahmad PP IGI Bidang Organisasi sekaligus Founder SAGUSATAB. 

Karena Pada Hari Sabtu sudah ada Agenda Sinkronisasi Server, maka dengan berat hari untuk tidak hadir di acara IGI Surabaya, Namun yang terjadi saat menunggu Jadwal sinkronisasi hari sabtu ternyata yang muncul adalah penundaan sinkronisasi dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2019 Jam 12.00 WIB. Dengan penundaan ini saya bersyukur juga untuk bisa menyelesaikan blog sukari.info yang selam ini tertunda. 

Baca juga : 

Pada Tanggal 27 Januari 2019, Rencana pagi hari akan ada kegiatan rutin sekolahan yaaitu arisan guru SMA M 8 Gresik. Karena rencana sinkronisasi siang, maka sekalian berangkat arisan sekaligus untuk singkrosasi sekali jalan ke Cerme karena acara arisan ada di rumah Pak Bambang di Desa Hendrosari Menganti. Sudah akan berangkat, eh, ternyata ada tamu sesama kuliah S1 matematika UMG datang ke Rumah untuk Takziah. Karena sudah lama tak bertemu dengan temen teman, akhirnya lama ngobrol dan tak terasa, Jam sudah menunjukkan 11.30 WIB, dan gagal lagi ikut Arisan guru guru di SMAM 8 Gresik. 
Setelah temen teman pulang dan saya bersiap untuk berangkat ke SEkolah dalam rangka sinkrosisasi, Hujan lebat turun, dana saya batalkan berangkat ke Sekolahan sampai hujan reda. TEpat Jam 2.15 WIB saya berangkat ke Sekolahan untuk persiapan Sinkronisasi. Alhamdulillah, sampai di Sekolah Jam 15.00 Wib untuk bisa bersiap sinkronisasi, Sebelum melakukan sinkronisasi, baca beberapa manual yang ada di web http://unbk.kemdikbud.go.id. dan Setelah siap untuk sinkronisasi, saya mulai copy VHD baru, dan siap seperti biasa untuk konfigurasi Simulasi 2 UNBK. Masalah Muncul dan dan tidak mendapatkan solusi hampir 2 jam tidak bisa memulai Sinkronisasi dan ternyata masalahnya sangat sederhana sekali yaitu nama mesin virtual tidak boleh ada spasi.

Baca Juga :

Pelaksanaan Hari 1,  28 Januari 2019
Pelaksanaan pada hari 1 Lancar dan tertib, cuma token di sesi 3 baru keluar Jam 14.04, padahal di Jadwal ditentukan Jam 13.50. Pada Hari 1, Admin sekolah tidak bisa download daftar hadir dan berita acara karena web unbk Pusat tidak bisa diakses, kalaupun bisa sangat lambat.

Pelaksanaan Hari 2,  29 Januari 2019
Alhamdulillah, Pada Hari ke 2, untuk pelaksanaan Simulasi 2 UNBK berjalan lancar dan ada beberapa siswa saat mengerjakan Logout Sendiri, namun bisa teratasi.

Pelaksanaan Hari 3,  30 Januari 2019
Pada Sesi 1 dan 2 berjalan dengan lancar, Namun pada Sen si 3, di Token yang harunya rilis Jam 13.50 menjadi Jam 14.20 WIB. setelah berjalan beberapa saat, Jaringan Listrik di Sekolah Padam, sebagian menyala sebagian tidak ada. Ketepatan yang bermasalah pada Jalur ruang Lab. Komputer, sehingga dengan berbekal peralatan yang ada, Jalur yang ada saya pindahkan ke Jalur Komputer sehingga proses Simulasi 2 sesi 3 berakhir sampai jam 17.00 WIB ( yang biasanya jam 16.00WIB) sudah bisa selesai.

Pelaksanaan Hari 4,  31 Januari 2019
Alhamdulillah, untuk pelaksanaan hari Ke 4 Sesi 1 sd 3 berjalan dengan sukses dan lancar

Demikian sekilas info Pelaksanaan Simulasi 2 UNBK tahun 2018/2019 SMA Muhammadiyah 8 Cerme Gresik\

No comments