Header Ads

test

Peringatan Status Penerimaan BOS Pada Sekolah Negeri dan Swasta


Yang terhormat,

1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
2. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota
3. Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA dan SMK
4. Operator Dapodik

Di Seluruh Nusantara


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Menyampaikan kembali bahwasannya cut off/pengambilan data untuk program BOS akan dilakukan pada Tanggal 31 Januari 2019, Pukul 23.59 WIB. Untuk itu sekolah dihimbau untuk segera melakukan proses sinkronisasi data semester 1 (ganjil) Tahun Ajaran 2018/2019 dengan memastikan kelengkapan dan kevalidan datanya.
Dari hasil analisis validitas data yang telah masuk di server Dapodik, diketahui bahwa terdapat beberapa kondisi yang perlu dilakukan verifikasi dan penanganan/tindakan lebih lanjut dari Dinas Pendidikan dan Sekolah. Salah satunya adalah terdapat sekolah negeri atau swasta yang pada keterangan penerimaan BOS diisi MENOLAK, daftar sekolah dapat diunduh pada lampiran berita ini.
Admin Dapodik akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS Broadcast kepada sekolah-sekolah tersebut untuk dilakukan pengecekkan. Dan jika ternyata status “menolak” tersebut disebabkan karena salah isi, maka sekolah diinstruksikan untuk segera melakukan perbaikan dan sinkronisasi serta mengecek status perubahannya di profil sekolah pada laman: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.
Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Salam Satu Data,

Admin Dapodikdasmen


LAMPIRAN


No comments