Header Ads

test

Workshop PAS SMA Mandiri Di SMAN 1 Bumiayu Brebes

Pada Tanggal 25 s.d 27 September 2012, saya berkesempatan untuk mendampingi implementasi PAS SMA Mandiri di SMAN 1 Bumiayu Brebes. Adalah Bapak Eko Puji Selaku Wakil Kepala Sekolah bidang KUrikulum yang sudah menghubungi saya sejak sebulan yang lalu, namun karena kesibukan, sehingga agendanya kegiatan bisa dilakukan di akhir September ini. Awalnya Sekolah ini adalah termasuk di wilayah Banyumas, dan meluncurlah saya ke sana dengan kereta api bima dan harus turun di kota purwokerto jam 00.55 WIB. Setelah bertemu dengan BApak Eko Puji itulah baru clear jika pelatihan ini berada di kota brebes krn jika dengan Bumiayu lebih dekat ke banyumas dibandingkan dengan kota kabupatennya sendiri.

Alhamdulillah pada kegiatan ini, ada acara pembukaan yang dilakukan semi formal yang dihadiri juga dengan TIM Pengembang Sekolah dan Manajemen (komplit sekali). Lega rasanya karena saya bisa melakukan sosialisasi pada pemangku kebijakan dan operator PAS di sekolah untuk bisa menyatukan visi dalam pengembangann TIK di sekolah. Banyak sekolah yang tidak kesulitan implementasi PAS karana tidak searahnya antara kebijakan dan pelaksanaan di lapangan.

Sangat  senang sekali bisa berbagi dengan teman teman TIM di TIK SMAN 1 Bumiayu yang masih muda muda dan di support  oleh pihak managemen. Dengan tiga hari di sana, scenario yang saya siapkan bisa berjalan dengan baik. Dan semoga bisa bertemu kembali dengan TIM TIK untuk pengembangan TIK dengan memanfaatkan Teknologi bare metal dan semoga bisa juga berbagi mengisi konten / blog guru untuk SMA N 1 Bumiayu Brebes.

No comments