Header Ads

test

10 SMA, Kualitas Dapodik Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019

Direktorat Pembinaan SMA mengadakan kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Data Pokok SMA Tahun 2019. Peserta yang diundang dalam kegiatan workshop ini berasal dari 34 Provinsi di Indonesia yang terbagi dalam 3 tahap. .
Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 21 Agustus 2019. Tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 24 Agustus 2019. Tahap ketiga dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 Agustus 2019. 
Operator Dapodik sekolah yang diundang adalah yang memiliki kualitas data yang terbaik, sedang dan terendah di setiap provinsi. Hal ini bertujuan untuk bisa membentuk kerja sama di setiap provinsi dalam peningkatan kualitas Dapodiknya.
.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta mendapatkan informasi terbaru terkait pendataan melalui Dapodik khususnya aplikasi Dapodik versi 2020. Selain informasi terkait aplikasi Dapodik versi 2020, peserta juga diberikan materi terkait dengan zonasi, pendataan SKS melalui Dapodik dan e-rapor. 
Di dalam kegiatan workshop, terdapat agenda diskusi kelompok. Melalui diskusi kelompok tersebut diharapkan sekolah mendapatkan solusi terhadap permasalahan yang dialami khususnya terkait dengan pendataan melalui dapodik di sekolah. .
Pada kegiatan ini diberikan pula penghargaan kepada 10 sekolah yang memiliki kualitas data terbaik di Indonesia. berikut Daftar kesepuluh Sekolah Menengah Atas yang memiliki kualitas data terbaik.
.
Diharapkan melalui pemberian penghargaan tersebut, dapat meningkatkan motivasi sekolah lain agar dapat meningkatkan kualitas data di dalam Dapodik.

#DirektoratPSMA
#SMAMajuBersamaHebatSemua
#SDMUnggulIndonesiaMaju 
#SDMUnggul #IndonesiaMaju
#GenerasiSehat #GenerasiTangguh

Sumber : https://psma.kemdikbud.go.id/index/news_detail.php?id=MTQzMg==


No comments