Header Ads

test

DBL Arena dan Beasiswa Non Akademik

DBL Arena. Ya sebuah tempat yg representatif untuk pertandingan Basketball. Tempat para pelajar tingkat SMP dan SMA baik putra maupun putri melakukan pertandingan bbasket yg cukup bergengsi. Dan SMA Muhammadiyah 1 Gresik tiap tahun selalu masuk babak utama ajang DBL tqmpai melalui proses sel├ęksi terlebih dahulu.
Mengingat pertandingan cukup bergensi inilah SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada tahun 2004 mencoba melakukan kerjasama dg pihak deteksi melakukan lomba Muhammadiyah Basketball Competition (MBC) antar SMP/MTS di kabupaten Gresik dan yang mendpat Juara 1 akan mendapatkan tiket masuk DBL untuk tingkat SMP.
Sambil mengadakan lomba MBC kita mencoba untuk memantau anak anak yang punya prestasi di bidang Basket. Muncullah ide Beasiswa non akademik. Krn selama Ini SMA Muhammadiyah 1 Gresik memiliki program beasiswa kader dg Fasilitas bebas spp selama 3 tahun dan 50% biaya pondok.
Mengingat program Ini baru pertma diluncurkan, banyak Komentar miring krn apa yg kita harapkan belum bisa ditunjukkan secara langsung. Dari 10 anak beasiswa kader ada 3 anak yang dari non akademik.
Sekarang salah satu dari peserta beasiswa kader tersebut sdh menjadi pemain profesional Garuda Bandung. Kalau saya ke DBL arena insya Allah pasti dengan keluarga. Apapun caranya, mau pake sepeda Motor, naik bis rombongan atau taxi. Kalau biasanya nonton anak anak "Aremu" SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Sekarang nonton Alumni SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Nama pemain itu adalah dhiyaul Haq. Dengan tinggi lebih dari 2 meter.
Surabaya, 14 Maret 2012.

No comments