Header Ads

test

INUL Aplikasinya dan Goyang Datanya (bagian 5)

Di Beranda Aplikasi Kepala Sekolah belum di Pilih
Alhamdulillah, saya lanjut kembali tulisan tulisan berkaitan dengan Aplikasi Dapodik 2018a. dan yang senang pada saat menulis pada bagian ini adalah Operator itu memperkenalkan diri dan kemudian mengajukan pertanyaan di sertai gambar pendukung. Hal ini akan sangat membantu dalam memberikan jawaban. Dari pada di tebak tebak namun salah atau salah sebut, harusnya di panggil Pak padahal operatornya ibu ibu, he he.
Mengingat waktu sudah mendekati sholat Isya, maka saya mohon maaf untuk tidak melanjutkan jawaban dan saya izin untuk sholat jamaah dulu di mushola dekat rumah.  Saya mau tanya masalah Invalid ini pak


Setelah sholat isya saya lanjutkan dengan memberikan support dengan memberikan apakah jenis PTK sudah di isi dengan benar ? Jawabnya sudah pak (kemudian di lampirkan capture pendukungnya)
Apakah tugas tambahan sebagai kepala Sekolah juga sudah terisi dengan benar ? Jawabnya sudah dan sekali lagi diberikan capture gambar pendukungnya. Mulai bingung juga apa ya problemnya.
Coba lakukan untuk hapus cache Browser (tekan CTRL + Shift + Del ) lanjut dengan Ctrl + F5 jawab nya sudah lagi. Hemsss apa ya. Ahh Remote aja ya..

Alhamdulillah dalam waktu singkat teamviewer yang saya minta sudah siap untuk diremote dan setelah di cek mamakai teamviewer, berikut tahapan pengeekan yang saya lakukan.
1. Memastikan di beranda menggunakan aplikasi Dapodik 2018a

2. klik Tab GTK dan Klik Guru -  Cek di Daftar Tugas Tambahan , teryata belum ada daftar tugas tambahan Kepala sekolah

3. Pilih guru yang mendapatkan tugas tambahan, kemudian klik Ubah. Dan pastikan di jenis PTK dan tugas PTK sebagai kepala Sekolah. Ternyata setelah di telusri di tugas tambahan Kepala Sekolah terisi dengan tanggal yang sudah kedaluarsa. Hapus tanggal di TST dan simpan.

4. Tutup  biodata PTK tersebut dan klik Daftar Tugas Tambahan

5. Klik Refresh dan masuk ke tab Beranda lagi.


Alhamdulillah tampilan di beranda aplikasi sudah muncul sebagaimana yang di harapkan.
Lega rasanya bisa membantu teman teman  yang mengalami kesulitan, karena meraka operator Baru yang perlu mendapatkan pendampingan jika permasalahan. Belum saya tutup teamviewernya. Sudah ada pertanyaan yang sama dari Sekolah lain.
Assalamualaikum...
Pak, saya Syamsul guru TIK dari SMA NU 2 Gresik.
Setelah Update Dapodik ke Versi 2018.a jabatan Kepala Sekolah malah tdk muncul.....mohon petunjuk dan sarannya, matur suwon
Kayaknya ini pertanyaan yang sama yang barusan saya meremote SMK Bahrul Ulum Surabaya. Pertanyaan yang sama juga saya sampaikan kepada Bapak Syamsul. Karena sudah berada di depan laptop. Saya meminta kepada yang bersangkutan untuk menyiapkan teamviewer juga. Tahapan yang saya lakukan pun sama :
1. Memastikan di beranda menggunakan aplikasi Dapodik 2018a

2. klik Tab GTK dan Klik Guru -  Cek di Daftar Tugas Tambahan , teryata belum ada tugas tambahan Kepala sekolah

3. Pilih guru yang mendapatkan tugas tambahan, kemudian klik Ubah. Dan pastikan di jenis PTK dan tugas PTK sebagai kepala Sekolah. Ternyata setelah di telusri di tugas tambahan Kepala Sekolah terisi dengan tanggal 01/07/2019. Hapus tanggal di TST dan simpan.

4. Tutup  biodata PTK tersebut dan klik Daftar Tugas Tambahan

5. Klik Refresh dan masuk ke tab Beranda lagi.

 Alhamdulillah tampilan di beranda aplikasi sudah muncul sebagaimana yang di harapkan.





No comments