Header Ads

test

INUL Aplikasinya dan Goyang Datanya (bagian 6)

Setiap Pertanyaan seputar Aplikasi Dapodik melalui inbox atau group WA/Telegram yang saya ikuti, pastilah ada pertanyaan yang mirip dan tentunya dengan jawaban yang diberikanpun hampir mirip juga. namun terkadang, untuk kasus yang sama ternyata tidak bisa dilakukan dengan cara yang sama pula. Inilah yang menyebabkan heran karena penasaran, saya mesti memintanya untuk install aplikasi teamviewer untuk bisa saya pantau langsung datanya dari jauh dan apa yang apa yang tlah dilakukan oleh petugas pendataan di sekolah bisa diketahui. 
Beberapa permasalah seputar Dapodik bisa tuntas dengan melakukan proses remote melalui aplikasi teamviewer. mungkin butuh waktu 5-10 menit untuk bisa menyelesaiakannya. namun ada yang sudah dilakukan remoter menggunakan Teamviewer juga belum ada solusi. sambil melakukan remote teamviewer juga menggunakan Call via WhatsApp, tidak tanggung tangung hampir 30 menit berjalan. Solusinya pun belum ada. pada Akhirnya saya menyerah juga dengan kondisi permasalahan yang di hadapi. mengingat petugas pendataan saya minta untuk melakukan perubahan data yang ada tidak berani. data pembelajarannnya sudah ter entri semua, namun tidak sesuai dengan struktur kurikulum yang ada. kautirnya kalau dilakukan perubahan nanti SKTP tidak Cair.. Nah lo...padahal perbuahan dilakukan itu bertujuan agar data yang sudah entrikan nanti benar adanya sesuai dengan role yang di tetapkan.
pada Akhirnya saya izin untuk Off dulu dan saya sarankan untuk di coba di komputer lain. semoga segara ada solusinya. Amiiin


No comments