Header Ads

test

Catatan Wisudaku (Bagian 1)

Pada tanggal 16 September 2011, saya bersama teman teman kelompok G-7 mengikuti acara Gladi bersih wisuda ke 61 angkatan ke 3 tahun 2011. Saya melihat proses yang dilakukan oleh panitia khususnya bagian protokoler melakukan tahap demi tahap proses acara wisuda dengan peralatan komunikasi dan audio visual di UMM Dome yang sangat representatif. Kesan mendalam adalah begitu profesional mereka itu bekerja, kru yang terlibat sudah memahami akan tugas dan kewenangan masing masing. Tapi saya yakin, yang kita lihat ini adalah sebuah proses hasil dari beberapa pertemuan rapat, koordinasi yang cukup serta kerja keras dan cerdas.

Dengan  acara gladi bersih itu juga dipergunakan oleh Rektor untuk memberikan sambutan berkaitan dengan hal hal yang dilakukan oleh Alumni UMM, sehingga pesan moral yang disampaikan sangat komunikatif dengan media LCD yang sangat besar dan lebar disisi kiri dan kanan Layar. Sambutan dan pesan pesan yang disampaikan kepada calon wisudawan lebih banyak diberikan pada saat gladi bersih dibanding dengan acara wisuda itu sendiri karena acara yang sangat padat dengan jumlah wisudawan sebanyak 1040 orang.

Gladi bersih dumulai setelah sholat Jum’at  jam 13.00 dan berakhir jam 15.30 WIB. Alhamdulillah ternyata sorenya masih bisa saya gunakan untuk istrihat sehingga saya berharap besok sdh bisa fresh lagi. Diumumkan oleh panitia untuk wisudan Jam 07.00 WIB sdh harus siap di Gate C untuk berbaris menuju tempat yang disediakan. Dan keluarga wisudawan maksimal datang jam 09.00 WIB. Namun saya memastikan diri bahwa untuk keberangkatan saya bersama dengan keluarga saya usahakan lebih pagi dengan prinsip lebih baik menunggu daripada ketinggalan.

No comments